FAQs

1. Ready stock, gak?

99.7% ready! Kalau kakak takut ternyata kosong, akan kami pastikan langsung ke gudang. Kami tunggu ya pesanannya!
 

2. Kalau mau belanja, perlu tanya stok dulu?

Gak juga.
Kami selalu usahakan stok yang tampil paling update. Tapi, kalau kamu mau lebih pasti, boleh-boleh aja kok chat CS dulu.
 

3. Kenapa ya stok bisa kosong, padahal di marketplace ready?

Ada beberapa kemungkinannya:
➡️ Stok belum di-update Stok baru aja dibeli di marketplace lain jadi belum di-update lagi.
➡️ Produk gak layak jual Produk cacat, kedaluwarsa, berkutu, dll.
➡️ Human error Tim kami salah packing dan mengirimkan produk tersebut ke pesanan lain.
 

4. Kalau stok kosong, boleh ganti produk?

Boleh, kami akan merekomendasikan kamu beberapa produk sejenis dengan value yang sama. Jika ada selisih pun, bisa kami jadikan voucher belanja.
 

5. Kalau stok kosong, boleh refund semua?

Boleh, kami gak akan persulit kok kalau kamu memang mau cancel keseluruhan. Tapi, karena kami gak bisa cancel sendiri, mohon ajukan cancel atau komplain ya di marketplace.
 

6. Kapan restock lagi?

Kami belum bisa memastikan akan restock produknya kapan. Silakan cek secara berkala, ya.
 

7. Pengemasannya aman, gak?

Aman!
Kamu gak perlu khawatir karena pengemasan kami sesuai standar marketplace.
 

8. Berapa lama sih waktu pengemasannya?

Estimasi pengemasan biasanya 1-2 hari, bisa lebih cepat atau lambat tergantung dari banyaknya pesanan.
 

9. Kenapa sih pengemasannya lama banget?

Jika kamu merasa pesanan gak juga dikirim, kemungkinan besar kami sedang overload. Namun, bisa juga karena human error/sistem. Kamu bisa chat langsung untuk menanyakan kendala apa yang terjadi, ya. Oh iya, supaya gak batal otomatis, mohon perpanjang waktu garansi pesanannya juga.
 

10. Sabtu/Minggu ada pengiriman?

Ada, kami siap kirim setiap hari. Kami hanya libur di tanggal merah tertentu, seperti: hari libur lebaran. Jikapun mau libur, pasti akan diberitahukan dulu, jadi kamu gak perlu cemas.
 

11. Sabtu/Minggu pesanan banyak, gak?

Justru kebalikannya. Biasanya, pesanan saat Sabtu/Minggu itu lebih sedikit, jadi kami bisa proses pesananmu lebih cepat juga.
 

12. Kalau lagi off, pesanan belum kekirim gimana?

Tenang, selama kamu bisa pesan artinya pesananmu masih bisa diproses. Jika ada kendala, kami pasti akan segera chat.
 

13. Bisa beli lewat chat aja?

Mohon maaf belum bisa. Silakan beli lewat marketplace yang kami sediakan, ya.
 

14. Bisa COD, gak?

Mohon maaf belum bisa. Kalau kamu belum punya M-banking atau ATM-nya kejauhan, bisa bayar dengan metode ini:
➡️ Gerai minimarket ➡️ Dompet digital (top up di minimarket) ➡️ GrabMart (bayar tunai)
 

15. Bisa ambil langsung di toko?

Mohon maaf belum bisa. Namun, kalau ada keperluan tukar produk karena kami salah kirim dan kamu mau ambil sendiri boleh, kok. Misalnya:
✅ Salah produk ✅ Produk cacat/rusak ✅ Pihak ojol salah bawa paket
Tapi, sebenarnya kalau kami yang salah, kami pasti tanggung jawab. Jadi, kamu gak perlu ribet gini.
 

16. Bisa dropship, gak?

Bisa dropship.
Cukup daftar dropshipper lewat linktree di IG kami. Kalau lagi ada penawaran spesial, pasti akan diinfokan.
 

17. Apa syarat jadi dropshipper?

Gak ada syarat khusus.
Setelah mendaftar, kamu bisa langsung berjualan di mana aja. Namun, pastikan foto yang digunakan bukan milik Jagapati, karena produkmu bisa dianggap marketplace melanggar hak cipta.
Jika butuh foto produk, silakan ambil dari IG brand masing-masing, ya.
 

18. Ada tips agar dropshipnya makin laris?

Coba dulu, baru jual!
Dengan cara ini, kamu jadi bisa ceritain rasa sampai keunikannya sehingga jauh lebih meyakinkan. BTW, Jagapati juga pakai metode ini dan ternyata terbukti laris manis!
 

19. Bisa jadi reseller, gak?

Untuk saat ini belum ada program reseller. Nanti kami infokan lagi ya jika sudah ada.
 

20. Mau borong, tapi ambil langsung boleh?

Khusus untuk warga DKI Jakarta, pembelian >Rp.3 juta gak perlu capek-capek dateng. Kami yang antar sendiri ke rumahmu. Gratis!
Yuk, chat kami dan dapatkan diskon spesialnya!
 

21. Gimana kalau mau borong, tapi bukan warga Jakarta?

Tenang, kami akan carikan logistik yang bisa antar ke rumahmu dengan harga yang lebih wajar. Chat dulu aja, yuk!
 

22. Borong <Rp.3 juta dapat gratis ongkir juga, gak?

Tergantung produknya, tapi transaksinya tetap di luar marketplace. Untuk lebih jelasnya, bisa chat ke WA kami, ya.
 

23. Bisa beli grosiran, gak?

Bisa, tinggal chat aja, ya. Semakin banyak kamu borong, semakin bisa mendapatkan penawaran spesial dari kami.
 

24. Gimana caranya borong di marketplace tapi bebas ongkir ?

Untuk kamu yang gak mau kena ongkir, bisa pisah pesanan menjadi beberapa invoice atau tunggu promo gratis ongkir sepuasnya di masing-masing marketplace.
 

25. Bisa pakai ekspedisi instan/sameday?

Bisa, untuk yang lagi buru-buru, disarankan pakai yang instan.
 

26. Kapan last order pengiriman instan/sameday?

Order paling telat pukul 14.00 WIB untuk kebutuhan kami print, packing, dan atur pick up pesanan. Lebih sore dari itu akan tetap kami bantu, tapi wajib beritahu CS agar bisa didahulukan, ya.
 

27. Pakai ekspedisi instan/sameday pasti sampai hari ini?

Tergantung kapan kamu pesannya.
Pesananmu akan kami dahulukan. Tapi, kalau kamu pesannya mepet, jangan marah-marah ya kalau pesananmu gak dapat driver. Jika ini terjadi, akan dilanjut otomatis ke besok.
 

28. Boleh cancel pesanan instan/sameday meski udah diatur pick up?

Tergantung, yang pasti jika masih diperbolehkan oleh marketplace, gak akan kami persulit, kok.
 

29. Order pakai ojol kok titik antarnya salah jauh?

Untuk permasalahan ini, kamu bisa cek kembali titik antar yang kamu set sendiri di aplikasi. Mungkin aja titiknya bergeser atau sejak awal di-set ke tempat terdekat dari rumahmu. Untuk itu, disarankan kamu menuliskan alamat sejelas mungkin.
 

30. Apa yang terjadi kalau driver gak menemukan lokasi tujuan?

Biasanya, driver akan menghubungi nomor teleponmu. Makanya, pastikan nomormu aktif selama melakukan pemesanan. Saat kamu gak bisa dihubungi juga, driver akan mengembalikannya ke Jagapati. Jika seperti ini, kami masih bisa mengirimkan ulang pesanan kok, silakan konfirmasi keberadaanmu di rumah, ya.
 

31. Kantorku libur tanpa satpam pas weekend, tapi pesanan datang. Gimana dong?

Mohon ikuti langkah-langkah ini: 👉 Jangan klik pesanan diterima 👉 Lihat status penerima 👉 Cek ke kantor besoknya (jika status penerima kosong) 👉 Telepon ekspedisi & ajukan pengembalian (jika paket gak ditemukan) 👉 Hubungi CS jagapati (bantu investigasi)
 

32. Udah pesan lama tapi kok dibatalin sih?

Kami mohon maaf atas ketidaknyamananmu. Tapi, kami gak bisa cancel pesanan sendiri. Jadi ada beberapa kemungkinan:
➡️ Resi Gak Update Pesananmu udah dikirim, tapi resinya gak update di marketplace.
➡️ Human error Pesananmu udah di-print, tapi invoice-nya terselip/hilang sampai lewat batas waktu pengiriman.
 

33. Kebatal karena resi gak update, tapi pesanan sampai. Gimana, ya?

Mohon untuk segera konfirmasi ke CS dan transfer sesuai invoice yang terbatal ke kami melalui transfer bank, ya.
 

34. Kalo kebatal dari sistem apa perlu order ulang?

Baiknya, konfirmasi dulu ke CS karena dikhawatirkan resi gak update menjadi penyebabnya. Namun, jika memang karena human error, kamu bisa order ulang lagi. Sebagai permintaan maaf, ada voucher Rp.30 rb untuk pembelian selanjutnya. Semoga kamu gak kapok belanja di Jagapati.
 

35. Kalau mau transfer bank langsung ke Jagapati, biaya admin siapa yang tanggung?

Kamu gak perlu khawatir. Jika kami yang salah, pasti kami yang tanggung, kok. Kamu juga bisa minta CS Jagapati memberikan opsi lain, seperti: dompet digital. Chat dulu aja, ya.
 

36. Kalau udah check out, boleh dibatalin?

Boleh, asal pesananmu statusnya masih dikemas dan belum ada resinya. Kalau udah ada resi, mohon untuk konfirmasi dulu ya ke CS, karena invoice-mu artinya sudah di-print dan siap di-packing.
 

37. Kok lama banget sih konfirmasi bisa dicancel atau gaknya?

Kami mohon maaf banget. Jika invoice sudah di-print kemungkinan besar sudah dikirimkan ke gudang, jadi tim gudang harus mencari invoice-mu dulu di antara ratusan invoice yang ada. Mohon ditunggu dulu, ya.
 

38. Bisa gak Jagapati aja yang cancel pesanan?

Mohon maaf, kami gak bisa cancel pesananmu. Untuk itu, silakan mengajukan pembatalan agar bisa kami konfirmasi, ya.
 

39. Bisa gak cancel/ganti/tambah satu produk, tapi udah check out?

Mohon maaf belum bisa. Silakan order ulang dengan mengajukan pembatalan terlebih dulu, ya.
 

40. Kok pesananku yang dapat produk Rp.0 di-cancel? Curang, ya?

Kami selalu mengirimkan pesanan yang masuk, kok. Namun, produk Rp.0 yang kamu pesan itu promo dari marketplace khusus untuk pengguna baru. Silakan konfirmasi langsung ke pihak marketplace atau dicoba order ulang, ya.
 

41. Kalau lagi promo cuma bisa beli 1 pcs, ya?

Gak juga.
Promo di Jagapati ada banyak banget, bisa beda-beda ketentuannya. Jika kamu mau beli banyak tapi maksimalnya 1 pcs, bisa gunakan akun lain. Bisa juga cek promo tersebut di marketplace lain yang kami punya, siapa tahu lagi sama.
 

42. Promonya sampai kapan?

Untuk mengetahui hal ini, silakan langsung chat CS, ya. Yang pasti, untuk promo flash sale hanya berlaku selama 1x24 jam.

43. Produk di paket hemat itu bisa diganti, gak?

Gak bisa.
Kecuali, ada kendala seperti stok kosong dan belum diketahui kapan restock-nya, kamu baru bisa mengganti produk kosong tersebut dengan value yang sama.
 

44. Bisa request tambah note, gak?

Bisa, tapi kamu wajib lakukan 2 hal ini, ya. ✅ Tulis di fitur note saat check out ✅ Infokan note pada CS
Pastikan segera beri tahu CS karena akan kami tulis secara terpisah di kertas. Ini sekaligus membuat note-mu jadi lebih terlihat.
 

45. Kok aku udah request note, tapi gak ditulisin?

Kami mohon maaf banget perihal ini, kami manusia yang rentan salah. Oleh karena itu, kami sarankan kamu juga menggunakan fitur dropship. Jika sewaktu-waktu note-mu gak dituliskan oleh kami dan note di invoice gak terbaca penerima, masih ada namamu yang tertera.
 

46. Pesananku pakai invoice gak soalnya buat orang?

Kami selalu mengirimkan pesanan dengan invoice sebagai bukti. Namun, bisa kok jika gak mau pakai. ✅ Request ke CS Usahakan segera info setelah pesan agar belum diproses.
Gunakan fitur dropship Fitur ini memberikan banyak manfaat untuk kamu yang ingin kirim-kirim: nama penerima bisa diubah & bisa bebas invoice.
 

47. Bisa request box tulisan, gak?

Belum bisa. Namun, kalau kamu mau kirim-kirim di hari khusus, seperti: ✅ Imlek ✅ Lebaran ✅ Natal & tahun baru Biasanya, kami punya hampers tersendiri lengkap dengan kartu ucapan. Hampersnya ada yang udah kami tentukan sendiri produknya, ada juga yang sesukamu. Menarik banget, kan?
 

48. Bisa request dikasih exp terjauh?

Bisa, silakan request ke CS dengan menyertakan nomor invoice-nya, ya.
 

49. Request exp terjauh kok dikasihnya masih dekat, ya?

Ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu: ➡️ Exp tersebut yang paling jauh ➡️ Human error (lupa diberikan)
Untuk menghindari kemungkinan pertama, silakan pastikan dulu ya dengan CS sebelum memesan, ya.
 

50. Kalau ada diskon besar, tapi exp-nya dekat boleh request ganti?

Jika kamu menemukan yang seperti itu, biasanya memang merupakan bagian dari promo untuk menghabiskan stok. Tentunya, gak bisa request diberikan exp terjauh. Namun, masih layak dikonsumsi kok, jadi kamu gak perlu risau.
 

51. Kok dikirimnya produk yang udah expired?

Kami mohon maaf perihal ini. Kami selalu QC (Quality Check) pesanan sebelum mengirimkannya, tapi kami tetap manusia yang rentan salah. Oleh karena itu, silakan ajukan komplain di marketplace dan pilih opsi pengembalian barang dan dana.
 

52. Udah check out masih bisa ubah alamat, gak?

Selama masih bisa diubah di sistem marketplace, kamu bisa langsung edit alamatnya. Jika sudah gak bisa, silakan cancel dulu dan order ulang. BTW, kami gak terima perubahan alamat lewat chat, ya.
 

53. Udah pindah rumah tapi lupa ganti alamat gimana, ya?

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan yaitu koordinasi dengan tetangga atau pemilik yang baru untuk menolak paket tersebut. Tapi, kalau gak ada yang bisa dihubungi dan paket gak balik ke Jagapati, anggap aja kamu lagi bagi-bagi rezeki. Untuk selanjutnya, mohon lebih teliti lagi, ya.
 

54. Gratis ongkir Shopee kok gak bisa digunain?

Jika kamu gak bisa mendapatkan gratis ongkir Shopee, padahal udah klaim vouchernya, mungkin...
➡️ Gak sesuai S&K voucher Produkmu gak termasuk dalam S&K voucher yang akan digunakan.
➡️ Melampaui batas check out harian Setiap marketplace punya batas check out harian dalam menggunakan voucher gratis ongkir. Misalnya: Batas maksimal Shopee adalah 3x check out/hari dengan setiap check out-nya maksimal 5 toko berbeda.
➡️ Aplikasi error Jika kamu merasa sesuai S&K dan gak melampaui batas, silakan coba cara ini: ✅ Bersihkan cache, update versi terbaru & login ulang ✅ Instal ulang (jika masih belum bisa) ✅ Tunggu beberapa waktu
 

55. Pesanan belum datang, kok status resi diterima?

Mohon tenang dulu, ada 3 kemungkinan lokasi paketmu berada:
➡️ Masih ada di kurir Agar status paket gak jadi "pesanan terlambat", kadang kurir mengubah status pesanan duluan. Pesananmu akan tetap diantar, kok.
➡️ Paket dititipkan Mungkin kamu lagi gak di rumah, jadi paket dititipkan ke tetangga atau satpam.
➡️ Paket nyasar/hilang Pesananmu sebenarnya nyasar/hilang, tapi kurir mengira kebalikannya.
 

56. Apa yang terjadi jika paket hilang?

➡️ Jika dinyatakan hilang Uangmu akan di-refund otomatis & kamu bisa order ulang.
➡️ Jika ada kendala di perjalanan Uang akan di-refund juga, pesanan diretur ke Jagapati, & kamu bisa order ulang.
 

57. Apa yang harus dilakukan kalau paket hilang?

Jangan panik! Ingat 4 langkah ini.... ➡️ Jangan klik "pesanan diterima" ➡️ Telepon ekspedisi ➡️ Hubungi CS Jagapati ➡️ Ajukan komplain di martketplace
 

58. Gak sengaja klik selesai ternyata paket hilang gimana?

Kamu gak perlu khawatir. Kami akan tetap bantu investigasi, tapi di luar marketplace, ya.
 

59. Kok di Tokopedia berat barangnya gak sinkron, ya?

Di Tokopedia, ada 2 berat produk yang perlu kamu pahami, yaitu:
➡️ Berat asli Berat netto produk yang terdapat di judul atau kemasan.
➡️ Berat akhir Berat akhir produk yang udah ditambah berat packing. Biasanya ada di keterangan.
Jangan sampai kebalik, ya. Jika kamu ragu, boleh banget kok untuk chat CS kami.
 

60. Kalau salah baca berat, boleh dibalikin, gak?

Tergantung, jika ternyata kami yang salah taruh angka, silakan dibalikin. Namun, jika kamu yang kurang teliti membaca, baiknya didiskusikan dulu dengan CS. Namun, mohon jangan marah-marah ya jika ternyata gak bisa.
 

61. Gimana sih cara ajuin refund?

Untuk mengajukan refund, cukup klik pengembalian yang biasanya tertera di bawah opsi terima pesanan atau fitur komplain. Berikut ini opsinya:
➡️ Refund Opsi ini digunakan jika ada stok kosong/produk rusak dan kamu ingin refund dana sebagian atau semuanya.
➡️ Tukar produk Opsi ini digunakan untuk retur saat kamu ingin tukar produk yang cacat/rusak.
➡️ Retur & refund Opsi ini digunakan saat kamu mau retur produk untuk dikembalikan uangnya.
 

62. Gimana kalau salah pilih opsi pengembalian?

Di beberapa marketplace, kami bisa menyesuaikannya dengan mengajukan solusi baru atau meminta CS marketplace mengubah solusi. Beberapa lainnya, perlu diselesaikan di luar marketplace. Oleh karena itu, mohon jangan sampai salah ya karena akan semakin lama juga masalahmu terselesaikan.
 

63. Kalau retur, yang bayar ongkirnya siapa?

Sebenarnya, kamu bisa retur gratis melalui ekspedisi yang udah ditentukan oleh marketplace. Cukup print label pengembaliannya. Tapi, jika kami salah, pasti kami akan tanggung jawab, kok.
 

64. Gimana caranya refund dengan nominal yang disepakati?

Pada dasarnya, kamu cukup mengedit nominal refund keseluruhan dengan nominal yang diinginkan. Setiap marketplace memiliki caranya sendiri, jadi kalau bingung silakan hubungi CS untuk dijelaskan langkah-langkahnya.
 

65. Refund tapi gak aktifin dompet digital masuk gak, ya?

Gak perlu cemas, refund akan tetap masuk setelah kamu mengaktifkan dompet digital yang terhubung dengan aplikasi (Shopeepay atau OVO). Biasanya, dalam 1x24 jam kamu udah bisa menerima refund-nya.
 

66. Baru inget ada refund, udah lama banget, dompet digital belum aktif. Gimana, ya?

Mohon tenang dan cek kembali syarat & ketentuan refund di setiap aplikasi. Biasanya, ada ketentuan yang berlaku jika dompet digital gak juga aktif.
Misalnya: Di Shopee, jika 3x24 jam dompet digital belum juga aktif, akan dialihkan otomatis ke rekening yang terdaftar di akun tersebut.
 

67. Rekening belum didaftarin, dompet digital belum aktif, refund tetep masuk?

Biasanya, refund tetap ditahan oleh pihak marketplace dan akan langsung masuk saat kamu mengaktifkan dompet digital atau mendaftarkan rekening.
 

68. Kalau masih gak masuk juga refund-nya gimana?

Mohon jangan panik. Segera laporkan pada CS marketplace dan Jagapati agar bisa menginvestigasi permasalahanmu.
 

69. Katanya udah refund lewat bank, kok belum masuk?

Untuk refund manual lewat transfer bank, mohon ditunggu dulu setidaknya 1x24, ya. Terutama, jika kamu memiliki rekening bank yang berbeda dengan Jagapati.
 

70. Pesanan ternyata salah kirim, tapi udah diklik terima. Gimana dong?

Untuk pesanan yang salah kirim, cukup chat kami untuk diretur. Ongkirnya 100% kami yang bayar dengan logistik yang disetujui kedua belah pihak. Kalau terlalu repot untukmu, kami punya solusi lain seperti ganti nominal yang salah kirim dengan voucher. Pastinya, kami akan memberikan solusi terbaik.
 

71. Resi stuck di tengah jalan, ada apa ya?

Jika 1-3 hari gak ada update, ada 4 kemungkinannya:
➡️ Paket masih di perjalanan ➡️ Paket overload dan tertahan di gudang ekspedisi ➡️ Alamat kurang jelas ➡️ Ada masalah tertentu (hilang/nyasar/rusak)
Untuk mengetahui keadaan lebih jelasnya, bisa menghubungi ekspedisi, ya.
 

72. Udah seminggu tapi resi kok masih stuck?

Kalau menurutmu pesanan udah terlalu lama, kamu bisa mengajukan komplain di marketplace untuk diinvestigasi. Jika ternyata rusak/hilang, akan di-refund kembali secara otomatis.
 

73. Pesanan udah sampe, tapi kok kurang?

Kami mohon maaf banget perihal ini. Silakan foto dan infokan pada CS produk yang kurang kirim tersebut. Kami bisa mengirimkanmu voucher dengan value yang sama atau mengirimkan ulang produknya.
 

74. Pakai voucher kurang kirim tapi ditambah produk lain boleh?

Boleh banget.
Mau ganti produk kurang kirimnya jadi produk lain juga boleh. Tapi, selama kamu pilih solusinya dijadikan voucher, bukan dikirim ulang, ya.
 

75. Kemasan yang datang kok beda, ya? Salah produk kah?

Pastikan dulu produk yang datang sama jenis dan brand-nya. Terkadang ada produk yang memiliki kemasan baru, tetapi fotonya belum diganti di marketplace. Supaya lebih pasti, silakan cek ke CS langsung, ya.
 

76. Beda kemasan, kualitasnya sama, gak?

Pasti sama. Seringnya, justru jauh lebih baik. Misalnya: produk jadi bersertifikat, gak pakai micin lagi, komposisi produk yang lebih detail, dan lain-lain.
 

77. Boleh gak nolak saat kemasan yang datang berbeda?

Baiknya didiskusikan dulu dengan CS, ya. Kemasan yang berbeda belum tentu salah kirim, bisa jadi memang kemasannya yang baru.
 

78. Produknya kok kelebihan satu? Hadiah atau human error?

Selama gak ada promo produk gratis yang tertulis pada produk, kemungkinan besar produk tersebut salah kirim. Kami mohon maaf sekali. Untuk produk yang salah tersebut...
➡️ Bisa diretur ➡️ Bisa dibayarkan ➡️ Bisa juga kami berikan gratis (special case)
 

79. Retur produk lebihannya bisa diambil Jagapati sendiri, gak?

Selama lokasimu dekat, kami akan ambil sendiri. Namun, untuk yang lokasinya jauh, kami mohon bantuannya untuk mengirimkannya lewat logistik. Ongkirnya kami yang tanggung.
 

80. Kirim cokelat ke luar kota aman gak, ya?

Tenang, meski ada beberapa kasus cokelat meleleh di perjalanan, tapi jarang banget. Karena itu, jika lokasimu masih bisa dijangkau dengan ojol, lebih baik order menggunakan ojol agar lebih terjamin.